Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 20 September 2013

CALIFORNIA - Raksasa produsen prosesor AMD akan mengumumkan chip 28 nanometer terbarunya beberapa waktu ke depan. AMD belum secara resmi menginformasikan mikro arsitektur Graphics CoreNext generasi kedua ini, namun muncul bocoran yang menyebut spesifikasi seri GPU Hawaii R9 290X.

Dilansir Techspot, Jumat (20/9/2013), teknologi GPU terbaru ini disebut-sebut akan bersaing dengan silicon GK119 Nvidia. Menurut situs Jerman, 3DCenter.org, chip ini akan membawa 'die-area' yang diestimasi 430 mm kuadrat, di mana 18 persen lebih besar ketimbang Tahiti.

Selain itu, GPU terbaru ini juga memiliki 2.816 stream processors, yang lebih ditingkatkan 37,5 persen dibanding Tahiti. Kemampuan clock dasar kabarnya mencapai 900MHz.

Informasi yang beredar juga mengungkap chip terbaru dari AMD ini memiliki antarmuka memori 384-bit, serta mendukung DirectX 11.2. Konon, perusahaan yang berkantor pusat di Sunnyvale, Amerika Serikat ini akan mengungkap GPU baru pada event khusus di Hawaii pekan depan.

AMD telah menyebar undangan bagi para awak media untuk sebuah peluncuran yang diharapkan digelar beberapa pekan ke depan. Sebagian kalangan menduga AMD akan mengumumkan secara resmi teknologi GPU terbarunya pada awal Oktober.

Laporan yang muncul bulan lalu menyarankan Asus, MSI, PowerColor akan menjadi yang pertama yang mengapalkan produk berbasis AMD Hawaii. AMD juga dikabarkan telah memotong harga seri kartu grafis Radeon HD 7000, termasuk HD 7990.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //