Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 20 September 2013

JAKARTA - Produsen prosesor asal Sunnyvale, Amerika Serikat, AMD mengumumkan kehadiran accelerated processing unit (APU) generasi ketiga di Jakarta, Kamis (12/9/2013). Ketiga APU terbaru ini menawarkan konsumsi daya lebih rendah serta performa untuk mendukung game PC masa kini.

Salah satu yang diperkenalkan, AMD APU Mobile 2013 yang merupakan prosesor quad-core x86 dengan fabrikasi 28 nanometer. Sebagai bagian dari AMD APU A-series, platform ini menggabungkan CPU x86 'Jaguar' dengan kekuatan grafis Radeon HD 8000 series.

Tersedia pilihan dual-core (A4) serta quad-core (A6). APU terbaru ini dilengkapi teknologi AMD Turbo Dock, yang mampu meningkatkan kinerja AMD APU. Selain itu, perangkat notebook atau tablet hibrid yang mengadopsi APU Elite Mobility ini diklaim bisa menghasilkan ketahanan baterai 45 persen lebih baik serta GPU lima kali lipat lebih unggul.

Untuk AMD APU Mainstream, diklaim memberi performa grafis 88 persen lebih baik, performa gaming 33 persen lebih baik dan kompresi file 29 persen lebih cepat.

Lain lagi dengan AMD APU Elite Performance, prosesor ini hadir dengan model A8 dan A10 dan diklaim menawarkan kinerja gaming 39-72 persen lebih baik untuk memainkan game-game 'spesifikasi berat' saat ini.

AMD juga mengumumkan fitur-fitur seperti AMD Elite Experience Software, yang memanfaatkan gabungan kekuatan core grafis dan komputasi dalam AMD APU Elite Platform untuk mempercepat kinerja saat menjalankan aplikasi.

Selain itu, terdapat fitur teknologi Start Now untuk proses boot dan log-in yang cepat serta AllDay Power untuk daya tahan baterai yang tinggi.

Victor Herlianto, Consumer Business AMD mengatakan, perusahaan memberikan pilihan kepada user melalui 3 variasi APU baru AMD. "Kami tetap berikan kualitas serta harga terjangkau," tutur.

Ia menjelaskan, AMD mengusung konsep yang memungkinkan penggabungan CPU dengan prosesor grafis. Hal ini ditandai dengan akusisi Radeon pada 2006.

"Melihat komputasi jaman sekarang banyak grafis, seperti game dan youtube atau browsing, ada flash dan HTML5, (maka) yang kerja komponen grafis," tuturnya.

Ia melanjutkan, inilah mengapa perusahaan memasukan kekuatan grafis pada CPU, yang disebut APU. "Generasi (GPU) HD8000 sudah sampai di 2013. Satu keping, dua komponen utama. Keunggulan APU, lebih ringkas. Keuntungan pada user/gamer, lebih hemat listrik, memudahkan sistem dalam berkinerja (berkomunikasi)," jelasnya.

Sekadar informasi, Victor mengungkapkan, pada kuartal 2 di 2013, AMD mencatatkan pangsa pasar sebesar 25,7 persen di asia pasifik. Ini menurutnya merupakan peraihan pangsa pasar terbesar yang pernah dicapai perusahaan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //