Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Selasa, 10 September 2013

Rubber hand illusion, Teknologi Yang Akan Membuat Orang Lumpuh Bisa Berjalan Normal



Ide ini muncul setelah seorang pria yang mengalami kelumpuhan dan bertekat agar ia bisa berjalan dengan normal.

Ia berpikir akan membuat sendi-sendinya dapat bergerak, teknologi sekarang yang memungkin kan ia bergerak tanpa perlu "kekuatan diri" adalah sebuah teknologi yang mampu membuat orang bergerak hanya dengan memikirkan nya saja.

Ia berusaha menyederhanakan teknologi dari Exoskeletal Robot yang ia sebut sebagai Rubber hand illusion , cara kerja nya hampir sama yaitu dengan mengidentifikasi apa yang dipikirkan otak dan menterjemahkan ke dalam suatu gerakan yang akan di jalan kan oleh tangan/kaki palsu sehingga orang lumpuh akan kembali bergerak normal.

Pada teknologi RHI ia mencoba dengan memadukan karet sebagai bahan dasar yang akan di letakkan pada kaki dimana pada mulanya ilmuan mencoba dengan perangkat keras yang membuat sendi terasa sakit.

Awalnya ia mencoba perangkat yang ia buat kepada monyet, dan hasilnya cukup memuaskan, setiap gerakan "aneh" yang di pikirkan monyet dapat di terjemahkan dengan baik. Dengan adanya teknologi ini ia berharap akan dapat menonton piala dunia 2014 di Brazil kelak.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //