Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 20 September 2013

CALIFORNIA - Produsen prosesor PC asal California, Amerika Serikat, Advanced Micro Devices (AMD) baru-baru ini mengumumkan prosesor PC besutan terbarunya. Masuk dalam keluarga baru R-series, prosesor ini tampil dengan kekuatan dual-core dan quad-core.

Dilansir Zdnet, Kamis (22/8/2013), prosesor anyar ini didesain untuk mendukung kinerja komputer untuk menjalankan ragam aplikasi. Lini produk terbaru ini antara lain hadir dengan kode nama RE464X, RE272X dan RE264X.

Khusus untuk RE464X, prosesor ini berkekuatan quad-core, 35W TDP, clock di 2,3GHz (turbo 3,2GHz). Sementara untuk RE272X berkekuatan dual-core, 35W TDP, clock di 2,7GHz (turbo 3,2GHz) serta RE264X yang juga hadir dengan kekuatan dual-core, 17W TDP, clock di 2,2GHz (turbo 2,8GHz).

Menurut AMD, bagian kekuatan tertinggi diarahkan pada aplikasi yang memerlukan 'komputasi x86 performa tinggi', seperti network attached storage (NAS). CPU baru R-Series ini kabarnya bisa dikombinasikan dengan graphics processing unit (GPU) AMD Radeon E6460 atau E6760.

Dengan teknologi grafis dari perusahaan yang berbasis di Sunnyvale AS ini, maka perangkat dapat menampilkan dukungan untuk enam layar monitor "Ada kebutuhan untuk berbagai prosesor dan pilihan dalam beberapa segmen pasar mulai dari storage hingga 'digital signage' dan gaming untuk memenuhi persyaratan kinerja yang semakin meningkat," jelas  Kamal Khouri, Director of Embedded Products di AMD.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa AMD FX akan segera dihentikan. Hal tersebut dikarenakan perusahaan bergerak dari CPU ke APU (Accelerated Processing Unit) yang menggabungkan CPU dan GPU dalam satu chip.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //