Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 27 September 2013

Cloudmark, perusahaan global dalam perlindungan terhadap ancaman pesan yang tidak diinginkan (spam), menyatakan siap memasuki pasar Indonesia untuk memberikan solusi pada keamanan penerimaan pesan elektronik bagi industri operator selular.
Dengan jumlah pengguna layanan email dan pesan singkat melalui perangkat seluler terus bertambah setiap menitnya, hal ini membuka peluang bagi spammer untuk mengambil keuntungan dari jaringan seluler atau internet.

Kami sangat senang masuk ke pasar Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan teknologi terbaik yang memberikan manfaat bagi para konsumen,” ujar Chief Technology Officer Cloudmark, Neil Cook, di Jakarta, Kamis, 26 September 2013.
"Ada harapan tinggi yang dimiliki para penyedia layanan telekomunikasi untuk memastikan jaringannya bebas dari spam dan untuk menyediakan solusi real-time bagi konsumen dalam menghadapi ancaman yang muncul dari pengiriman pesan elektronik," tambahnya.

Riset global Cloudmark menunjukkan bahwa tahun ini saja 72 persen dari email yang dikirim dari Indonesia dikategorikan sebagai spam dan sebagian besar ditujukan ke Amerika Serikat, Jepang, Australia, Britania Raya, dan Italia. Selain itu, Cloudmark memperkirakan adanya 600 juta pesan spam SMS yang dikirim di seluruh Indonesia pada bulan Agustus.
Sementara survei Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada 2010 lalu menemukan penyedia layanan telekomunikasi menempati urutan kedua dari industri yang sering mendapatkan keluhan, dan sekitar 50 persen keluhan yang masuk merupakan pesan iklan yang tidak diinginkan.

Penggunaan teknologi Cloudmark, tambah Cook, akan membantu proses identifikasi kegiatan penipuan dan grey route traffic, membantu para operator selular untuk memaksimalkan pendapatan dan meningkatkan kepuasan konsumen dengan mencegah serangan pesan berbahaya di perangkat komunikasi pribadi.
Nigel Waters, Regional Sales Director Cloudmark, mengatakan Cloudmark menyadari kebutuhan untuk terus mengembangkan dan memperluas pangsa pasar regional seiring dengan tumbuhnya populasi dan posisi Asia Pasifik sebagai penghubung teknologi. »Saat ini kami bekerja sama dengan beberapa operator utama di Asia Pasifik dan terus melanjutkan komitmen kami untuk melebarkan sayap di kawasan ini,” ujarnya.
Riset Cloudmark bertajuk The 2012 Messaging Threat menemukan lebih dari 350 ribu varian pesan spam muncul sepanjang 2012, dengan frekuensi tertinggi pada Desember. Laporan juga menunjukkan para pelaku spam (spammer) mempunyai berbagai kategori favorit dan sering mengganti metode pengiriman pesannya agar tidak terdeteksi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //