Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 20 September 2013

JAKARTA - Kaspersky Lab baru-baru ini meluncurkan produk terbaru mereka untuk pengguna rumahan. Kaspersky Anti-Virus 2014 dan Kaspersky Internet Security 2014 menghadirkan beberapa peningkatan dan menyediakan beberapa fitur baru untuk memastikan tingkat perlindungan dan keamanan terbaik bagi PC konsumen.

Kaspersky Security Network (KSN) mencatat adanya 200 ribu sampel malware baru bermunculan setiap harinya. Sementara tahun lalu jumlahnya baru mencapai 125 ribu.

"Para penjahat cyber memanfaatkan malware untuk mengeruk keuntungan hingga jutaan dolar. Mereka juga menggunakan Trojan canggih dan phishing untuk membajak akun bank online dan profil jejaring sosial calon korban mereka,” ujar Jimmy Fong, Channel Sales Director, Kaspersky Lab SEA.

Berdasarkan data yang dilaporkan ke KSN, setidaknya 7,5 juta pengguna Kaspersky Lab di seluruh dunia menjadi target serangan phishing antara April 2012 hingga Mei 2013. Penipuan seperti ini, biasanya dikirim melalui email yang didesain khusus agar tampak resmi, berusaha mencuri kredensial perbankan online dan detail finansial penting lainnya.

“Namun, karena KSN hanya mengumpulkan data dari pengguna Kaspersky Lab saja, jumlah total pengguna Internet di seluruh dunia yang menjadi target serangan phishing bisa jadi mencapai ratusan juta pengguna,” ujar Jimmy.

Berdasarkan sebuah survei konsumer yang dilakukan oleh B2B International pada Juli 2013, 62% pengguna Internet setidaknya pernah mengalami satu kali serangan yang berkaitan dengan perbankan online, belanja online, atau layanan pembayaran lain dalam kurun 12 bulan terakhir. Meski mereka kemudian menyadari adanya serangan tersebut, 41% pengguna tidak bisa mendapatkan uang mereka kembali.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //