Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Minggu, 17 Agustus 2014


     Selamat Siang Guys ... udh pada makan belom ? Maaf ane baru kali ini posting setelah sekian lama karena kesibukan sekolah . Kali ini ane akan berbagi sedikit pengetahuan , silahkan di baca :


    Yang Petama adalah Ubiquitous Computing ; Ubiquitous Computing adalah metode untuk meningkatkan penggunaan komputer dengan membuat banyak komputer tersedia di seluruh lingkungan fisik, tetapi membuat mereka secara efektif terlihat oleh pengguna.contohnya kayak smartphone gan ...



     Open source software adalah istilah yang digunakan untuk software yang membuka/membebaskan source codenya untuk dilihat oleh orang lain dan membiarkan orang lain mengetahui cara kerja software tersebut dan sekaligus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada pada software tersebut. Dan yang menarik dan salah satu keunggulannya adalah bahwa Open source software dapat diperoleh dan digunakan secara gratis tanpa perlu membayar lisensi. 




    The new economy ; Menurut Time Magazine, new economy diartikan sebagai transisi dari dari heavy industry menuju technology-based industry. Artinya semua kegiatan industri yang terjadi pada saat ini merupakan new economy karena hampir setiap aspek industri sudah menggunakan sentuhan teknologi dalam pengoperasiannya. Contohnya banyak pabrik yang menggunakan tenaga robot dalam produksi barang.





    Komputasi awan (Cloud Computing) adalah di mana informasi secara permanen tersimpan di server di internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna atau client seperti desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.
    Stand Alone ; adalah suatu istilah bagi keadaan komputer yang tidak terhubung dengan komputer lain. Sebaliknya, jika komputer Anda berhubungan dengan komputer dan peralatan-peralatan lain sehingga membentuk suatu grup, maka ini disebut sebagai network (jaringan).


    Developer ; Orang-orang yang membangun sebuah system.

    Operating System ; seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer atau hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting.




    Cost – effectively ; Keuntungan dari pengembangan sistem informasi tidak semuanya mudah diukur secara langsung dengan nilai uang, seperti misalnya keuntungan pelayanan kepada langganan yang lebih baik. Keuntungan yang sulit diukur langsung dengan nilai uang ini selanjutnya jika ingin ditentukan dalam
    bentuk nilai uang, maka dapat menaksir efektivitasnya.



    Compiler ; adalah suatu program yang menerjemahkan bahasa program ( source code) kedalam bahasa objek (obyek code). Compiler menggabungkan keseluruhan bahasa program, mengumpulkannya dan kemudian menyusunnya kembali.





    Interpreter ;adalah Perangkat lunak yang mampu mengeksekusi code program (yang ditulis oleh programmer) lalu menterjemahkannya ke dalam bahasa mesin, sehingga mesin melakukan instruksi yang diminta oleh programmer tersebut.


    Sekian informasi dari ane dan semoga bermanfaat , Terima Kasih ..

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    // Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //