Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Senin, 01 September 2014



   Selamat sore guyss, kali ini ane akan berbagi sedikit informasi mengenai pemograman dasar. SIlahkan disimak ..


Pengertian ANSI

    American National Standads institute sebuah kelompok yang mendefinisikan standar amerika serikat untuk industri pemrosesan informasi. ANSI berpartisipasi dalam mendefinisikan standar protokol jaringan dan merepresentasikan amerika serikat dalam hubungannya dengan badan-badan penentu standar internasional lain, misalnya iso. 

    ANSI adalah organisasi sukarela yang terdiri atas anggota dari sektor usaha, pemerintah, dan lainnya yang mengkoordinasikan aktivitas yang berhubungan dengan standar, dan memperkuat posisi amerika serikat dalam organisasi standar nasional. ANSI membantu dengan komunikasi dan jaringan (selain banyak hal lainnya). ANSI adalah anggota IEC dan ISO.


Pengertian AT&T



    AT&T (American Telephone and Telegraph) Provider telekomunikasi besar yang menyediakan layanan telepon lokal, SLJJ dan SLI,akses internet via DSL dan wireless di Amerika Serikat. Dengan total lebih dari 150 juta pengguna. Pada tahun 2005, SBC Communication membeli AT&T Corporation yang kemudian perusahaan tersebut berganti nama setelah merger menjadi AT&T yang menggunakan icon. Saat ini AT&T menginduki sebelas perusahaan Bell Operating Companies.

Pengertian Variabel 

Variabel Lokal

    variabel yang hanya dapat digunakan atau dipanggil dalam satu prosedur saja. Variabel lokal ini hanya dikenal oleh fungsi tempat variabel tersebut dideklarasikan dan tidak ada inisialisasi secara otomatis (saat variabel dibuat, nilainya tidak menentu).

Contoh :


1
2
3
4
5
6
#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
<pre>void TahunKabisat (int th);//prototype fungsi
int kabisat, nonkabisat;//deklarasi variabel global
 
int main (void)




Variabel Global
   variabel yang dapat digunakan atau dipanggil oleh semua fungsi. Variabel global ini juga dapat digunakan jika ada variabel yang digunakan pada beberapa fungsi/prosedur. Hal ini betujuan untuk menghemat penulisan, karena tidak perlu lagi berkali – kali menuliskan variabel yang sama pada beberapa fungsi/prosedur.

Contoh :

1
2
3
4
5
6
#include &lt;stdio.h&gt;
#include &lt;stdlib.h&gt;
<pre>void TahunKabisat (int th);//prototype fungsi
int kabisat, nonkabisat;//deklarasi variabel global
 
int main (void)





Sekian dan semoga bermanfaat ...



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //