Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Selasa, 05 November 2013

ARM telah merilis desain dua GPU baru yaitu Mali-T760 dan Mali-T720. Mali T760 merupakan GPU high-end 16-core dengan kemampuan tinggi seperti penyuntingan video dan kontrol gesture pada smartphone dan tablet. Menurut ARM, Mali-T760 merupakan GPU yang paling powerful saat ini yang akan digunakan pada peranti seharga minimal US$350.

Walaupun jumlah core Mali-T760 dua kali dari pendahulunya, tetapi menurut ARM lebih hemat pemakaian energinya. Hal ini salah satunya disebabkan oleh pengurangan 50% bandwidth yang diperlukan untuk memindahkan data masuk dan keluar memori.

Sementara itu Mali-720 merupakan GPU pertama untuk peranti kelas menengah yang mendukung graphics programming interface OpenGL ES versi 3.0. Dengan Mali-720 menurut ARM, pembuat peranti murah dapat menggunakan OS Android versi terbaru. Tidak seperti saat ini dimana smartphone dan tablet murah menggunakan Android versi yang lebih lama.

Dukungan Mali T-720 pada standar Open GL, membuat peranti yang menggunakannnya dapat mengolah grafis tingkat lanjut seperti pengenalan wajah dan menggabung foto-foto menjadi format panorama.

Walaupun CPU ARM menguasai pasar smartphone dan tablet, tetapi pasar GPU-nya hanya memiliki pangsa 18%. Pesaing beratnya adalah Qualcomm dan Imagination Technologies.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //