Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Sabtu, 12 Oktober 2013

Zaman sekarang ini pasar teknologi di banjiri dengan ponsel pintar dengan berbagai fitur dan juga layanan yang mampu di kerjakan. Namun karena kecanggihan nya maka ada beberapa pihak yang berotak canggih juga mampu memikirkan bagaimana mengganggu pengguna Smartphone tersebut, dan disinilah muncul Hacker Smartphone.

Layaknya PC anda, ponsel anda juga mampu di bobol hacker pada saat anda melakukan aktifitas dengan jaringan internet maupun pada saat anda melakukan kegiatan pengunduhan dan meng-instal aplikasi.

Bukan bermaksud menggurui tapi apa salah nya jika kita bisa berbagi tips agar Smartphone anda aman dari kejahilan hacker.

1. Perhatikan Keamanan Password

Ini merupakan langkah penting untuk melindungi data ponsel Android milik anda, para ahli selalu menyaran kan untuk megatur Password serumit mungkin agar password ponsel anda dapat terjaga tanpa dengan mudah di baca oleh hacker. perhatikan karakter kombinasi.

2. Kontrol konektivitas Anda

Perhatikan Bluetooth serta nonaktifkan koneksi otomatis Wifi, hal ini jika tidak di lakukan pengaturan akan secara otomatis terhubung ke setiap jaringan saat anda sedang berpergian. Tanpa anda mengetahuinya ada seseorang yang berusaha menjebol kemanan ponsel.

3. Jangan Terlalu Aktif Saat Anda Berada dalam Jaringan Milik Umum

Menrut ZDNet sebagian besar pengguna tidak memahami resiko saat memanfaatkan jaringan milik Umum (Wifi) dan sering pengguna melakukan kesalahan fatal saat online. Sebelum menggunakan jaringan publik pastikan keamanan ponsel anda. dan disarankan saat proses akses banking agar tidak menggunakan fasilitas jaringan milik Umum, hal ini merupakan sasaran empuk si hacker.


4. Waspadalah terhadap aplikasi gratis

Di saran kan agar selalu men-download aplikasi dari situ terpercaya dan sudah teruji kebenaran nya. Jika anda mendownload dari sumber yang tidak jelas bisa saja itu mengndung Malware, Spyware maupun Worm yang akhirnya dan menginfeksi ponsel Androdi milik anda, jangan mudah tergius aplikasi gratisan, biasanya memang menarik untuk di download tapi itulah trik hacker.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Fantasy Of Dreamer //Dreamer//Powered by Blogger //